ABSTRAK
TOYOTA ASTRA MOTOR Indonesia mempunyai sekitar 185 dealer yang tersebar di wilayah
Indonesia. Salah satu dealer yang ada di Jawa Timur adalah PT. AUTO 2000 Surabaya. PT. AUTO 2000
Surabaya merupakan perusahaan distribusi yang dimiliki sepenuhnya oleh TOYOTA MOTOR
CORPORAATION (TMC). PT. AUTO 2000 Surabaya adalah perusahaan yang bergerak dibidang jasa
sehingga prioritas utama dalam perusahaan ini adalah kepuasan pelanggan. Metode untuk memecahkan
masalah tersebut dengan menggunakan metode TRIZ. Ada 5 kriteria layanan yang memiliki nilai servqual di
bawah nilai yang ditentukan. Ini berarti bahwa lima kriteria layanan adalah prioritas utama pihak Auto 2000
untuk ditingkatkan kualitas pelayanannya. Kriteria layanan mereka adalah: jadwal pelayanan service (48%),
pelayanan service yang cepat (30%), warranty pembelian sparepart (12%), kebersihan ruang tunggu dan
toilet (6%), dan memberikan perhatian penuh terhadap keluhan konsumen (4%).
Kata kunci: Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan, SERVQUAL, TRIZ , AHP
Edisi
- International Session
- Jurnal Internasional
- Jurnal Publikasi Dosen
- Jurnal Strata 1
- Jurnal Strata 2
- Jurnal Vol 12 No. 1 Jan 2009
- Jurnal Vol 16 No 1 Mei 2012
- Jurnal Vol 16 No.2 Des 2012
- Jurnal Vol 17 No 1 Mei 2013
- Jurnal Vol 17 No.2 Des 2013
- Jurnal Vol 18 No 1 Mei 2014
- Jurnal Vol 18 No 2 Des 2014
- Jurnal Vol 19 No.1 Mei 2015
- Laporan Kegiatan
- Metadata
- National Session
- Pedoman Penulisan Jurnal
- Peer-review
- Proceeding SNTEKPAN 2013
- Proceeding SNTEKPAN 2014
- Proceeding SNTEKPAN 2015
- Seminar Internasional
- Uncategorized
Tautan Penting
-
June 2023 M T W T F S S 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30