https://jurnal.itats.ac.id

LAPORAN KEGIATAN PENGABDIAN PADA MASYARAKAT “ ONE DAY WITH ARCHITECTURE ” Di Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya

Latar Belakang

Pengabdian Masyarakat merupakan salah satu pilar Tri Dharma Perguruan Tinggi, disamping Dharma Pendidikan dan Pengajaran serta Dharma Penelitian. Pelaksanaan Pengabdian Masyarakat adalah dengan melakukan pengamalan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni budaya langsung pada masyarakat secara kelembagaan melalui metodologi ilmiah sebagai penyebaran Tri Dharma Perguruan Tinggi serta tanggung jawab yang luhur dalam usaha mengembangkan kemampuan masyarakat.

Pengabdian Masyarakat adalah bagian integral Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dalam pelaksanaannya tidak terlepas dari Dua Dharma yang lain serta melibatkan segenap sivitas akademik. Program Pengabdian Masyarakat dapat dibedakan menjadi beberapa bentuk, salah satunya adalah Pendidikan pada Masyarakat. Kegiatan pendidikan pada masyarakat dapat berbentuk pendidikan nonformal dalam rangka pendidikan kesinambungan (contuining education).

Jurusan Arsitektur ITATS memiliki Program Kerja Pengabdian Masyarakat yang berjudul “One Day With Architecture”. Kegiatan ini melibatkan seluruh Dosen dan Mahasiswa Jurusan Arsitektur ITATS sebagai salah satu wujud pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, serta mendukung BKD di Semester Genap 2018/2019. Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan motivasi dan inovasi dalam bidang Arsitektur, khususnya bagi siswa SMK.

Full Text