Penggunaan Jaringan Fungsi Basis Radial yang Dimodifikasi untuk Analisis Efek Benturan Pada Logam Lurus


Luky Agus Hermanto, ST., MT. 1)
1) Jurusan Teknik Komputer Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya
Email : [email protected]

Abstrak

Benturan dengan kekuatan tertentu pada logam lurus akan mengakibatkan adanya perubahan bentuk dan perubahan kelurusan logam. Perubahan kelurusan ini mengakibatkan adanya kekurang sempurnaan bentuk dan fungsi, sehingga diperlukan suatu tindakan pembenahan ke posisi semula (meluruskan) untuk mendapatkan bentuk dan fungsi yang sesuai keadaan semula. Tindakan ini akan semakin tepat apabila dilakukan analisa terlebih dahulu. Karena dengan adanya analisa akan didapatkan informasi tentang kondisi logam yang bisa disimpan dalam bentuk computer database dan digital videography yang dapat digunakan teknisi untuk strategi pembenahan kondisi logam.

Jaringan fungsi basis radial yang dimodifikasi, yaitu jaringan fungsi basis radial yang proses pembelajarannya menggunakan algoritma new EM-based training. Dengan algoritma new EM-based training diharapkan proses mendapatkan pembobot dalam pembelajaran menjadi lebih cepat.

Kata kunci : Analisis Benturan, Jaringan Fungsi, Basis Radial, Pembenahan kondisi logam

Full Text

Peer Review

We have long associated the lark with daybreak, even before shakespeare wrote the lark, the herald of the proessaywriting.org/ morn a person who gets up early is known as a lark, as opposed to an owl who prefers to stay up late